Trending

Cara Membuat GIF dari Youtube

Format gambar GIF merupakan format yang saat ini masih menjadi satu alternatif gambar bergerak yang paling digemari. Selain untuk keperluan estetika sebuah website, GIF juga sering digunakan untuk mempercantik avatar user sebuah forum,  DP BBM, sticker chat, dan sebagainya. Suatu hari, kamu menemukan video di Youtube yang ternyata unik apabila dibuat versi GIFnya. Tapi bagaimana ya caranya merubah video dari Youtube tersebut menjadi GIF (Convert Youtube to GIF)? Untuk kamu yang ingin mencobanya, nih ikuti langkah langkah dibawah ini :

Langkah 1

Buka video yang ingin kamu tonton melalui Youtube. Sebagai contoh, aku pake video upload.an ku :D promisi nih :

Langkah 2

Cantumkan kata GIF di awal URL kamu, dari yang sebelumnya youtube.com menjadi gifyoutube.com. Contoh: dari https://www.youtube.com/watch?v=WRaFjMWx5QU menjadi https://www.gifyoutube.com/watch?v=WRaFjMWx5QU

Langkah 3

Kamu akan di redirect ke website gifyoutube.com. Setelah itu slide to set start time atau kamu akan diberikan pilihan untuk detik awalan GIF yang akan kamu buat dan berapa lama GIF kamu akan berjalan sebelum di-play kembali dari awal (loop). Tulis GIF Title dengan judul yang kamu inginkan. Kamu juga bisa memberi caption pada GIF yang anda inign buat dengan pilihan warna dan gaya tulisan. Setelah itu tinggal klik Create GIF ada di bawah.

Langkah 4

Setelah itu copy tulisan yang ada di GIF URL. dan buka url tersebut di tab baru

Langkah 5

Klik kanan dan save image as.. GIF kamu . Selesai

Hasil Akhir

Akan seperti ini hasil akhirnya. Selamat Mencoba :D


Thanks to 
yang ada di gambar
jalantikus.com
ALLAH SWT

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form