Trending

Wisuda ke-102 diselenggarakan secara Online di Universitas Negeri Semarang


Universitas Negeri Semarang (Unnes) selenggarakan Wisuda ke-102 Tahun 2020 secara daring, Selasa (16/6/2020).

Pelaksanaan Wisuda ke 102 tahun 2020 merupakan upacara wisuda secara daring yang dilaksanakan UNNES untuk pertama kali. Hal itu dilakukan atas adanya kebijakan dari Kemendikbud, Kemenkes, dan Surat Edaran Wali Kota Semarang untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan sekaligus berharap kontribusi wisudawan Unnes dalam mengaplikasikan keahliannya secara profesional. “Wisuda ini merupakan wisuda virtual pertama kali yang dilakukan Unnes. Para peserta wisudawan berada di rumah masing-masing dengan didampingi orangtua. Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan atas keberhasilan saudara menyelesaikan serangkaian proses akademik di Unnes," ucap Fathur Rokhman.

Fathur menyampaikan, wisuda ini bukanlah muara akhir dari sebuah perjalanan. Hal itu karena wisudawan masih akan terus dituntut untuk mengaplikasikan keahliannya. Selain itu, terus belajar untuk dapat berkontribusi secara maksimal dalam meningkatkan taraf kehidupan masyarakat luas secara profesional. "Untuk itu, saya berpesan nama Unnes terus melekat dalam kehidupan saudara. Saya percaya, Saudara akan dapat menjaganya dengan baik," tuturnya.

Berbekal yang telah diperoleh selama kuliah di Unnes, dia berharap, wisudawan dapat menampilkan diri sebagai pribadi yang berprestasi dan berkarakter. "Sebagai calon pemimpin bangsa pada masa mendatang yang makin cemerlang. Makin cemerlang prestasi dan reputasi saudara, prestasi dan reputasi Unnes-pun akan jaya,” ucapnya. Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Zaenuri dalam laporannya, wisuda ke 102 diikuti oleh 627 orang. Jumlah tersebut terdiri atas 9 orang Doktor, 57 orang Magister, 558 orang Sarjana, 3 orang Diploma.

Dengan rincian peserta dari Pascasarjana (S3 dan S2) 66 orang, Fakultas Ilmu Pendidikan (S1) 80 orang, Fakultas Bahasa dan Seni (S1) 118 orang, Fakultas Ilmu Sosial (S1) 48 orang, Fakultas Matematika dan IPA (S1 dan D3) 66 orang, Fakultas Teknik (S1) 46 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan (S1) 81 orang, Fakultas Ekonomi (S1) 78 Orang, Fakultas Hukum (S1) 44 Orang.

"Pada wisuda ke 102 ini rata rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) untuk S1 adalah 3,48, S2 yakni 3,71, S3 adalah 3.85), dan untuk D3 yakni 3,48. IPK tertinggi S1 (3,93), diraih oleh Sari Lestari dari Pendidikan Akutansi Fakultas Ekonomi dengan lama studi 8 Semester,” tutur Zaenuri. (kan)



Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul 627 Mahasiswa Unnes Ikuti Wisuda Daring, Rektor: Saya Percaya, Saudara Dapat Menjaga Nama Baik, https://jateng.tribunnews.com/2020/06/16/627-mahasiswa-unnes-ikuti-wisuda-daring-rektorsaya-percaya-saudara-dapat-menjaga-nama-baik.
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: m nur huda

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form